Tag

Di otak gue banyak banget beban,Lo tau gimana rasanya jadi anak kelas XII? Ah kaya baru kemaren aja gue UN kelas 9, sekarang udah mau UAN kelas XII aja. Lo tau gak sih. Tiap hari gue mikirin PTN, KEDINASAN, SEMESTER 5, UJIAN PRAKTEK, UAS dan UAN. Ada beban di otak gue. Otak gue gak bisa bebas. Kalau dulu waktu kelas XI dan X gue seenaknya mau jungkir balik tiap hari. Sekarang kelas XII nggak bisa. Otak gue udah diberi beban banyak banget. Apalagi tiap hari diceramahin. Disekolah dan dirumah sama aja. Diceramahin. Gue pengen cepet LULUS dan MASUK PTN ATAU KEDINASAN PILIHAN GUE (amin). Kalau bisa skip. Udah gue skip masa-masa kelas XII dari awal. Tapi tombol skip nya ilang entah kemana. Ibarat kalau lagi nonton film. Gue lagi nonton adegan yang ngebosenin banget sampe gue yang liat bisa bengong “apaan nih?”. Dan entar di ujung film gue bakal melongo “gue tadi nonton apa ya?”. Iya kan. Entar kalau gue udah LULUS dan MASUK PTN ATAU KEDINASAN PILIHAN GUE (amin) pasti gue bakal bilang “gak kerasa ya gue udah lulus aja, udah jadi mahasiswi”. Gue sering mikir, kuliah itu kaya apa sih? Entar kalau gue udah kuliah, bakal kangen masa-masa sekolah nggak ya? Gue aja yang udah kelas XII tiba-tiba kangen masa-masa kelas X. Padahal masa-masa kelas X itu masa-masa yang paling pait banget. Sepait buah maja. Gue kan pernah nyeritain dipostingan sebelumnya tentang kelas X disekolah gue. Tapi ibarat kata pepatah, sepait-paitnya suatu masa masih ada manisnya, karena ada gula yang mengelilingi (ngarang banget!). Kalau gue inget-inget, cita-cita gue dari TK sampai SMA itu beda-beda. Ganti-ganti terus. Plin plan ya gue hahahahaha. Waktu TK gue pengen jadi SUSTER (ada foto waktu karnaval gue pake baju suster, lengkap pake topinya, bahkan gue bawa obat-obatan segala, vitamin c yang abis gue makan sendiri waktu karnaval berlangsung). Tapi waktu SD cita-cita gue beda lagi, seinget gue dulu gue seneng banget mainan kaya lego, bongkar pasang, dan rumah-rumahan. Bisa ditebak waktu SD gue pengen jadi apa? Yak, bener banget, gue pengen jadi ARSITEK. Sampe rumah-rumahan yang gue susun gak boleh diberesin. Gue taruh di meja tuh rumah-rumahan. Lengkap banget ada mobil dan jalanan. Gue tulisin juga “GAK BOLEH DIBONGKAR!”. Hahahaha gue masih inget. Tapi lama-lama cita-cita arsitek gue itu ilang entah kemana. Sebenernya gue lupa pas SMP cita-cita gue itu apa? Kayanya sih DOKTER. Soalnya pas gue SMP, mas gue kuliah jurusan kedokteran. Alhasil gue pengen ikutan mas gue jadi DOKTER. Sampai SMA cita-cita DOKTER gue masih sama. Gue makin mantep buat masuk FKU kaya mas gue. Kelas X gue masih bisa jawab GUE PENGEN MASUK FKU. Kelas XI gue masih jawab GUE PENGEN MASUK FKU juga. Dan kelas XII GUE PENGEN MASUK (celingak celinguk #bingung). Gue (galau, sorry bukan galau, gue anti sama kata-kata itu) bingung mau nentuin masuk mana. Gue masih pengen masuk FKU tapi melihat persaingannya yang pasti ketat, dan tahun gue itu gak ada SNMPTN tulis, adanya SNMPTN undangan. Yang artinya itu berdasarkan nilai rapot gue. Begonya gue, waktu kelas X gue santai banget, jadi hasilnya bikin mata geleng-geleng. Gue masuk IPA aja udah alhamdulillah hehehehe. Semester 3 kelas XI gue juga masih santai. Tapi karena temen-temen gue yang lain jauh lebih santai dari gue, kan masa-masa kelas XI itu masa seneng-seneng, masa-masa eskul maksimal. Jadinya banyak keteteran. Hasilnya semester 3 gue memuaskan (menurut gue). Dan kesantaian gue berlanjut sampai semester 4 kelas XI. Jadi, hasil semester 4 sangat beda jauh dengan semester 3. Dan gue nyesel di semester 4. Tapi beruntungnya gue, rata-rata UAN gue naik, alhamdulillah. Dan sekarang gue ngejalanin semester 5 kelas XII. Semester keramat kalau kata guru gue disekolah. Semester ini yang nentuin gue akan jadi apa nantinya (10 tahun yang akan datang). Semoga, apa yang gue cita-citakan bisa tercapai (amin); pilihan gue adalah pilihan yang terbaik buat gue (amin); gue sukses di SEMSTER 5 ini (amin); gue sukses di TUC, UJIAN PRAKTEK, UAS, dan terakhir UAN (amin); gue diterima lewat jalur SNMPTN Undangan (amin) dan yang paling penting semua doa gue ini dikabulkan ALLAH SWT (amin). Bapak-Ibu-Mas-Mbak doain adek ya ^^. Adek akan melakukan yang terbaik. Semoga adek bisa tahan dan menang di semester 5 ini. Amin.

Udahan yaaa~ Bentar lagi gue mau UTS .-. doain ya~

Annyeong ^^ Byebye!