Tag

Gue tau gak ada yang sempurna didunia ini. Tapi gue juga tau kalau gak ada salahnya untuk mencoba menjadi sempurna. Pada dasarnya gue juga belum tau apa itu sempurna? Gue belum sempurna. Definisi sempurna aja gue belum paham betul. Apa sempurna itu punya segalanya? Segalanya yang manusia inginkan. Semuanya. Tanpa terkecuali. Selama ini gue yakin kalau kesempurnaan hanya milik tuhan (Allah SWT). Bukan milik manusia. Manusia tidak ada yang sempurna. Gue hanya punya diri gue sendiri. Jujur gue belum paham betul dengan diri gue sendiri. Gue sering bingung sendiri. Gue gak tau kenapa. Apa masalahnya? Apa penyebabnya? Gue gak tau. Yang gue tau, gue bingung. Itu aja. Gue tidak berambisi untuk menjadi orang yang sempurna. Gak ada orang sempurna. Gue tau. Tapi setidaknya gue pengen sempurna buat diri gue sendiri. Kata kakak gue. Orang gagal itu ada dua. Satu, orang yang selalu mendengarkan apa kata orang lain. Dan dua, orang yang tidak mendengarkan apa kata orang lain. Menurut dia perkataan orang lain hanya boleh dijadikan peringatan saja. Misalnya gini, suatu saat lo pengen nyebrang kali buat beli bakso yang ada di seberang sana. Tapi kata orang kali itu dalem banget. Alhasil lo gak nyebrang, padahal bakso diseberang kali sana enak banget. Kita gak akan pernah tau kalau kita belom mencobanya.

