Tag

Sebuah cerpen yang tercipta saat pelajaran ekonomi berlangsung, hebat ternyata tuh ekonomi membawa inspirasi, karena saking kukernya kita, kita pun membuat cerita aneh ini yang kita tulis secara bergantian. Jadi di mohon maklum kalau agak tidak nyambung, iyalah kan dua pikiran jadi satu. Hehe

Oke, gak usah banyak cas cis cus, langsung aja ke TKP !

Nb : karena nama di cerita ini tadinya sangat kontroversial maka saya ganti [sebelum di ganti ENY=AI, NISA=MII, OSA=YOU, GALUH=MAY, AULIA=CUPY hehe maap ^-^ yang namanya ngrasa di pake]

Pada suatu hari di suatu kota kecil namun keren, hiduplah seorang gadis bernama Ai. Dia seorang gadis berumur 16 tahun, saat ini dia duduk di kelas X, di suatu sekolah favorit di kota tersebut. Ai mempunyai banyak teman, di sekolah dia terkenal dengan kehebohan dan kegejeanya yang hampir mencapai taraf tak wajar. Tapi walaupun begitu Ai tergolong siswa yang cerdas di sekolahnya. Ai mempunyai 2 sahabat, yang bernama You dan Mii. Mereka berdua tidak kalah hebohnya dari Ai.

You mempunyai sifat yang gak banget, karena sering bergeje yang tak wajar meskipun begitu dia adalah ketua kelas di kelas X.1. Sedangkan Mii mempunyai sifat pemarah, kalau dia sudah marah dia harus di diemin dulu. Mereka bertiga memang mempunyai sifat-sifat yang berbeda , namun di antara mereka ada rasa saling pengertian sehingga persahabatan mereka tetap bertahan. Tapi You ternyata memendam rasa pada Ai, sedangkan dia tak tahu cara untuk mengendalikan perasaanya. You gak mau persahabatan mereka hancur. You pun mulai mencari seorang kekasih, agar ia bisa menghilangkan perasaanya pada Ai, sahabatnya. Pada suatu ketika saat You sedang makan di warung “sego kucing” dia melihat seorang perempuan cantik lewat, ternyata dia bernama May.

Tanpa harus di komando, jantung You pun deg-degan tak menentu, sepertinya ada sesuatu yang berebeda dan tidak salah lagi kalau You jatuh cinta pada pandangan pertama kepada May. Dan memang kalau jodoh gak kemana, ternyata May pun juga makan di tempat yang sama. Dan You mulai mengeluarkan jurus-jurus terjitunya dalam memikat hati perempuan.

Akhirnya mereka berdua pun berkenalan , tak di sangka tak dinyata dan tak di duga ternyata May bersekolah di tempat yang sama. You makin tergila-gila dan tersihir oleh cinta pada pandangan pertamanya itu. Ia pun mencari berbagai informasi tentang May di SMA, oh ternyata dia kelasnya bersebelahan. Bagaimana mungkin You tidak melihat May saat istirahat ataupun saat di sekolah. Dan ternyata May itu murid pindahan dari papua. May tidak berkulit hitam, tapi berkulit coklat hampir hitam. Mungkin terkontaminasi oleh orang papua karena dia tinggal dari TK sampai SMA disana. Dan saat masuk SMA ayahnya di pindah tugaskan di kota ini.

Awalnya May tak mengerti mengapa tiba-tiba sikap You berubah, namun lambat laun seiring berjalanya waktu, May pun mengerti dan May pun mulai menyadari bahwa dia juga menyimpan perasaan kepada You. Tapi You belum menyadari apa yang dirasakan oleh May… mereka hanya saling menunggu satu sama lain. Salah satu sahabat May pun mengerti apa yang sebenarnya terjadi pada sahabatnya. Akhirnya dia memberanikan diri berbicara pada You, bahwa May menyimpan perasaan yang sama, tapi takut atau belum berani mengungkapkanya.

Salah satu sahabatnya itu bernama Cupy, dia orangnya sangat pede. Makanya dia berani bilang begitu ke You. You pun sangat kaget, senang , bahagia, happy, berseri-seri dan lain lain saat mengetahui May juga suka padanya. Saat itu juga You pun menghampiri May di kelasnya. Tapi dia tidak ada di kelas. You pun pergi mencari sahabat-sahabatnya Mii dan Ai. Dia menceritakan semuanya. Ai dan Mii tentu saja harusnya ikut bahagia. Tetapi mereka malah sebaliknya. Mereka hanya pura-pura senang saat mengetahui cerita tersebut.

Ternyata Ai dan Mii, diam-diam juga menyimpan perasaaan kepada You, ya tetapi karena mereka berdua sangat menghargai persahabatan lebih dari apapun, sehingga mereka memutuskan untuk memendam perasaan itu. Namun perasaan yang mereka pendam lama-lama tumbuh, karena air mata mereka yang selalu jatuh untuk perasaan itu. Ai pun mulai bingung dan ingin mengatakan perasaanya tapi tidak bisa. Akhirnya Ai memutuskan bercerita pada Cupy. Dia menceritakan semuanya pada Cupy.

Cupy pun merasa bersalah campur bingung, karena dia yang memberitahu perasaan May pada You. Dan saat ini Cupy benar-benar tidak tau apa yang harus dia lakukan. Apakah dia harus jujur kepada Ai atau harus bagaimana ?, Cupy yang di kenal pede dan sangat jitu dalam memberi motivasi dan solusi dari curhatan teman-teman nya itu pun sekarang bingung sendiri.

Saat istirahat Mii pergi ke kelas sebelah. Ternyata dia berniat untuk menceritakan masalahnya ini pada Cupy. Namun tidak di duga dan di sangka, karena terlalu pusing dan bingung Cupy pun langsung curhat bertubi-tubi pada Mii yang saat itu datang menemuinya. Mii yang syock dan kaget saat mendengar cerita Cupy itu, tiba-tiba langsung meneteskan air mata, ia pun pergi keluar kelas dan menuju kamar mandi. Cupy yang tidak mengerti mengapa Mii menangis ? langsung panik mengejar Mii.

Dan ternyata saat di kamar mandi banyak anak yang sedang ngantri ke WC. Mii pun tidak jadi ke kamar mandi, dia malah berbelok arah menuju kantin sekolah. Dan seperti biasa Mii melampiaskan perasaanya dengan makan. Karena dengan begitu membuat perasaanya akan lebih baik. Setelah makan ternyata perasaan Mii telah terkendali menjadi lebih tenang. Mii pun juga sudah bisa merelakan You, karena dia menyadari bahwa cinta itu tak harus saling memiliki, dan dia seharusnya bahagia, jika melihat orang-orang yang di sayanginya bahagia.

Lalu bagaimana dengan Ai ? [maap –“ karena sudah kehabisan ide kami pun meringkas ceritanya menjadi lebih pendek]

Dan ternyata Ai juga sudah bisa melupakan rasa cintanya karena dia telah menemukan cinta sejatinya. Yaitu kedua sahabatnya sendiri, dia sadar bahwa cinta sejati bukan cuma buat pacar, tapi untuk sahabatnya juga. Jadi selama sahabatnya bahagia diapun juga ikut bahagia.

Skip >>

Seminggu kemudia, akhirnya You berhasil menyatakan perasaanya kepada May. Dan mereka menjadi sepasang kekasih. Persahabatan antara Ai, You dan Mii pun tetap terjaga. Meskipun di antara mereka ada suatu misteri yang tidak akan pernah bisa mereka ungkapkan. Ya Ai dan Mii tidak mengatakan apa yang terjadi pada You, biarlah perasaan itu tetap ada di hati mereka. Biarlah juga jika perasaan mereka tumbuh, Biarlah perasaan tersebut menjadi jembatan agar persahabatan mereka selalu menyatu dan tak lekang oleh waktu.

By :: ^0^ (AR)  THE END ^-^ (DNN)

=========================

gilak lo, diatas itu cerita original gue sama temen gue ‘diecka’ di kelas X, dulu gue sekelas di X.1. geje abis dah. hahaha ngakak gue bacanya. masa2 alay gue tuh. enggak tau kenapa kalau setiap gue flashback kehidupan gue. satu kata yang keluar ‘alay’ kenapa gue bisa se-alay itu ya? mungkin alay itu proses menuju kedewasaan. menurut gue apapun yang gue lakukan di masa lalu itu bukan kesalahan. itu keputusan gue. keinginan gue. apa pun itu. namanya takdir. keputusan gue itu takdir hidup gue iya kan. bener banget. udahan ah. gue ngelantur mulu deh. maaf hehehe 😀 anyyeong!

Iklan