Tag

,

sone pasti tau video ini.

saya lagi seneng dengan kata-kata “DON’T JUDGE THINGS/PEOPLE BASED ON FIRST IMPRESSION” saya memikirkan kata-kata ini berkali-kali, dan menelaahnya dengan benar. apa maksudnya?

suatu ketika, saya pernah cerita ke mas saya, “aku gak suka sama temen aku jdzhfjzdh, dia tuh nyebelin banget, males ngeliatnya”, mas saya tanya kenapa saya gak suka sama dia? saya jawabnya ya karena saya gak suka aja. “berarti kamu salah dek”, mas saya malah nyalahin saya. “ya terserah aku dong mau gak suka sama siapa” saya bilang pake tampang gak suka. soalnya emang saya sebel banget sama dia. “kamu nilai orang dari luarnya aja dek” mas saya ceramah. hmm tapi waktu itu belum sempet nanya kenapa? dan saya belum tau apa alasan, orang gak boleh nilai seseorang dari luar doang?

dan ada hubunganya sama video yang saya tautkan diatas. yap itu video jessica uni di tVN taxi. ada suatu dialog yang saya telaah dengan baik apa maksudnya. sone tau kan kalau jessica uni itu dipanggil ice princess. kenapa? karena emang dia mukanya begitu. dan suka ada sica effect kalau jessica uni tiba-tiba ngomong, tiba-tiba aja yang lain pada diem. yang saya telaah itu waktu jessica uni bilang dia tau kalau dia itu terlahir dengan wajah yang tidak bersahabat dan orang lain hanya sering melihat dari luar doang (impression).

jadi saya tau sekarang alasannya, kenapa gak boleh nilai dan liat orang hanya dari appearance or first impression-nya aja. itu gak adil. kalian semua harus tau, GAK SEMUA ORANG TERLAHIR DENGAN WAJAH FRIENDLY. kalau setiap orang hanya ngeliat orang terus bilang “nyebelin banget tuh orang, mukanya sengak abis” kaya gitu. gak adil kan buat orang yang TERLAHIR DENGAN WAJAH UNFRIENDLY.

sekarang saya belajar untuk tidak menilai orang dari luarnya doang. saya tau saya udah semakin dewasa dan gede. gak selamanya saya harus berpikiran seperti anak kecil, yang akan menangis atau lari ketakutan ketika melihat monster. bahkan hulk aja yang ijo,gede dan nyeremin gitu masih punya sisi baik. kadang-kadang orang yang mukanya nyeremin hatinya itu baik. ibarat pepatah muka superman hati suparman. kadang-kadang juga orang yang mukanya mempesona hatinya itu gak baik. ibarat pepatah juga serigala berbulu domba.

kalau saya sendiri sih, termasuk yang terlahir dengan unfriendly face. tapi saya terima itu semua, karena saya tau ALLAH SWT itu adil. tapi saya gak tau saya tipe unfriendly face yang mana. yang hatinya baik atau gak baik. hahaha cuma orang-orang yang kenal dan tau tentang saya aja yang bisa menilai. jujur saya tipe orang yang moody banget. kalau mood saya lagi baik yah wajah saya juga ikutan baik. tapi kalau enggak, beh gak enak banget mukanya. saya sering dibilang sok cool atau sengak banget sama temen. yah saya emang kaya gitu mukanya. anugrah dari ALLAH SWT nih. hooo.

Sekian, Annyeong ^^

