Tag

,

Heran saya, sama beberapa SONE. Ngakunya iya SONE tapi apa, ada berita sub-unit SNSD aja malah pada negative thinking. Seharusnya sebagai SONE, kalian mendukung SNSD. Dengan atau tanpa sub-unit.

Bener kata sebuah blog yang pernah aku baca. Gak cuman dengan sekali kita liat video gee kita boleh ngaku diri kita sebagai fans SNSD. Jadi SONE gak semudah itu kali. Saya tau, jadi SONE itu bebas dan gak ada aturannya. Siapapun bisa dan boleh jadi SONE. Tapi kalau buat SONE sejati, gak semuanya bisa. Jujur saya mungkin belum bisa dibilang SONE sejati. Kenapa? Karena saya cuma punya satu album SNSD doang (The Boys, itupun belinya sampe dimarah-marahin sama Ibu -,-‘). Dan saya belum bisa ngerelain duit 200ribu melayang begitu aja buat beli ‘official goods’ nya SNSD. Makanya saya belum berani nyatain diri sebagai SONE sejati. Tapi saya tetap SONE yang dengan senang hati ngedukung ke-9 kakak perempuan saya ini ^^ kkk~

Apa salahnya SNSD ngebentuk sub-unit setelah 5 tahun debutnya? Gak ada salahnya kan. Dengan adanya sub-unit justru akan semakin banyak fans yang mendukung SNSD. Kalau sambutan untuk sub-unit pertama SNSD TaeTiSeo bagus, saya yakin SM bakal ngebentuk sub-unit SNSD lagi. Mungkin akan jadi 3 sub-unit SNSD, secara ada 9 member di SNSD, jadi tinggal di bagi 3 aja gitu. Tapi juga bisa sub-unit SNSD cuma satu aja, hal ini bisa terjadi kalau sambutan untuk sub-unit SNSD TaeTiSeo kurang bagus.

Ada beberapa SONE yang pada nasehatin SONE yang pada bilang ‘yah kok ada sub-unit sih’ ‘yah ntar SNSD bubar’. Mereka yang nasehatin pada bilang ‘sub-unit bukan sama dengan bubar’. Ya saya setuju dengan sub-unit bukan sama dengan bubar. Contoh beberapa grup yang ada sub-unitnya seperti Suju, Bigbang, Sistar dll. Kalian tau kan grup yang saya sebutin itu? Dan kalian tau juga mereka gak bubar, sampai sekarang mereka masih ada. Justru saya salut sama Bigbang yang punya sub-unit GD&TOP, popularitas Bigbang jadi semakin tinggi. Sampai-sampai kakak perempuan saya ngefans sama Bigbang.

Sorry ini sedikit menyimpang. Kalian tau kan kalau K-pop sekarang udah gak se-eksklusif dulu. Saya masih inget waktu SMP dulu saya pernah diliatin MV Gee (white-dance ver.) sama kakak laki-laki saya. Kakak laki-laki saya bukan SONE tapi dia cuma suka sama MV Gee yang ‘mbaknya cantik-cantik semua ya, kakinya kecil banget’ kata kakak laki-laki saya gitu. Awalnya sih saya gak suka sama SNSD. Malah saya benci banget sama yang namanya K-pop. Saya masih inget pernah nulis status di fb ‘90% artis korea itu oplas!’. Ahahaha mungkin saya waktu itu saking irinya sama mbak-mbak SNSD yang cantiknya melebihi batas normal, sampai saya gak terima? Kkk~ Maklumlah namanya juga remaja perempuan suka iri kalau ada saingannya xD. Sempet juga waktu itu saya ngejelek-jelekin Suju. Saya masih inget, saya nyebut ‘BB korea itu banci semua!’ ke kakak perempuan saya yang waktu itu lagi suka-sukanya sama K-pop. Kakak perempuan saya sempet ngejelasin tentang BB dan GB korea ke saya waktu itu, tapi saya tetap kekeuh pada pendirian saya yang gak suka sama K-pop. Maklum waktu itu saya lagi suka-sukanya Glee dan musik barat seperti JB, Jobros, Miley Cyrus, Demi Lovato dll. Kenapa kebanyakan artis disney? Iya karena waktu itu dirumah saya masih langganan tv kabel. Jadi saya rajin banget nonton disney hehehe. Tapi kenyataan sekarang berbalik 180derajat. Saya jadi gak suka sama JB dll dan malah suka sama korea-korean. Bahkan Glee yang dulu saya suka banget, sekarang jadi males nontonnya, gara-gara saya udah gak tau lagu apaan yang dibawain sama anak-anak Glee. Awal saya suka SNSD itu gara-gara saya suka nonton korean drama. Saya masih inget banget dengan YAMD yang ditayangin indosiar. Nah gara-gara di YAMD saya jadi penasaran sama siapa pemain YAMD. Alhasil saya nyari info di internet, tau kan kalau YMAD itu sinetron yang panjang banget? Tapi masih kalah pendek kalau dibanding sinetron indonesia, YMAD mah gak ada apa-apanya. Karena YAMD terlalu panjang, saya mulai nyari DL nya, dan berakhir pada pencarian pemain YAMD. Dari situlah saya tau yoona unnie. Setelah tau kalau yoona itu member dari grup yang namanya Girls’ Generation, saya baru tau kalau Wonder Girls sama Girls’ Generation itu beda. Soalnya dulu saya ngira sama aja gitu. Abis waktu liat MV nya mukanya keliatan sama. Maklum kalau pertama kali orang kenal K-pop pasti sulit ngebedain member setiap grup. Banyak yang bilang ‘mukanya mirip semua’. Tapi kalau udah tiap hari nonton, lama-lama jadi terbiasa dan bisa membedakan muka serta suara setiap member. Seperti saya ini yang jadi hapal suara setiap member SNSD gara-gara setiap hari dengerin lagunya SNSD.

Saya juga masih inget awal suka SNSD itu, gara-gara liat live performance [SMTOWN LIVE WORLD TOUR in PARIS] Girls’ Generation_Genie di YT. Pertama kali, member SNSD yang saya suka itu sooyoung unnie. Kenapa? Karena saya liat live performance [2011 GIRLS’ GENERATION TOUR] MR.TAXI_GIRLS’ GENERATION di YT. Narinya sooyoung unnie tak terlupakan, pas bagian ‘mr taxi taxi taxi, jigeum tuxi tuxi tuxi’ #nyanyi. Setelah itu, saya jadi ketagihan nonton setiap performance, MV dan PV SNSD. Alhasil sekarang hampir semua itu saya punya -,- sampe HD saya mau jebol, udah merah-merah hue. Awalnya saya gak nyangka kalau leader SNSD itu taeyeon unnie. Awal saya tau kalau taeyeon unnie leader SNSD itu dari official fbnya Girls’ Generation. Waktu itu lagi jamannya konser GG Tour Seoul, kan fotonya di share di official fb GG, disitu juga ada foto taeyeon unnie dengan pose ^^v dan dibawah foto ada tulisan ‘leader’. Awalnya saya bertanya-tanya kenapa yang jadi leader taeyeon ya? Dan sekarang saya udah tau kenapa. Ya karena taeyeon unnie yang paling tua, kan sudah jadi kebiasaannya SM memilih anggota tertua untuk menjadi leader dari grupnya. Tapi semakin mengenal taeyeon unnie, kalian akan menerima dan suka sama taeyeon unnie, karena dia punya karisma yang melebihi batas normal. Hehehe 😀 Udahan ceritanya. Kembali ke topik!

Saya mau ngejelasin aja disini. Dengan adanya sub-unit SNSD TaeTiSeo. Bukan berarti SNSD akan/bakalan bubar. Hanya SONE ababil yang bilang begitu. Oh ya, apa salahnya dengan konsep foto sub-unit SNSD TaeTiSeo? It’s fantastic guys. Sangat berbeda dari konsep aslinya GG. Saya setuju dengan SONE yang bilang ‘hmm, konsep teaser fotonya mirip lady gaga’ maksudnya gayanya nyentrik kaya lady gaga. Mungkin SM pengen SNSD bisa diterima di musik hollywood sana yang emang selera musiknya beda sama jenis K-pop. Makanya SNSD perlu sesuatu yang baru. Lagian apa anehnya nama TaeTiSeo untuk dijadikan sub-unit. It’s fantastic right! Jangan dipermasalahkan namanya. Liat dulu ntar gimana lagu dan MV nya tanggal 2 Mei. Baru kita boleh judge gimana lagu dan MV nya? Kalau sekarang, selama belum ada lagu dan MV nya yang keluar. Tetaplah dukung sub-unit SNSD TaeTiSeo, jangan melulu mengeluh dengan konsep fotonya yang aneh atau nama TaeTiSeo yang kurang sreg. Gak ada masalah untuk semua itu. Kita tunggu tanggal mainnya aja 2 Mei ntar! Satu lagi, jangan sekali-kali SNSD bubar dengan adanya sub-unit kaya gini. Hanya SONE ababil yang bilang kaya gitu. Kalau gak mau dibilang SONE ababil, gampang, jangan bilang sub-unit=bubar, seharusnya dukung sub-unit TaeTiSeo dengan sub-unit bukan berarti bubar! Inget itu dan catet!

Jangan lupa untuk membeli first Mini Album-nya sub-unit SNSD TaeTiSeo ‘Twinkle’ besok tanggal 2 Mei ^^ #dancetwinkle.

Salam SONE!

Sekian, Annyeong ^^

