“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercaya, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.” -Mia Clark

Inilah kehebatan Ilana Tan. Bisa membuat saya membaca novelnya dalam waktu 3 hari. Malah dulu waktu ‘Summer in Seoul’ hanya memerlukan waktu sehari. Entahlah saya selalu terlarut dalam cerita Ilana Tan. Dan selalu penasaran bagaimana akhirnya? Karena saya tahu, saya akan selalu memikirkan novel karangan Ilana Tan yang sedang saya baca. Membayangkan bagaimana akhirnya? Itu sangat menyenangkan. Bertanya-tanya apa yang akan terjadi? Apakah akan sesuai dengan dugaan saya? hahaha. Inilah kenikmatan membaca novel. Bisa berimajinasi!

Saya tidak menyesal sama sekali telah memohon-mohon minta dibeliin novel Ilana Tan yang baru saya liat di Gramedia kemarin. Ternyata memang sesuai dugaan saya ceritanya ‘nggak basi’. ‘Sunshine Becomes You’ bercerita tentang ‘kisah cinta’ di bawah langit New York City. Kisah antara Mia Clark dan Alex Hirano. Seorang penari kontemporer terbaik di dunia. Dan pemain piano terkenal dan berbakat. Siapa yang tahu? Kesialan yang mereka alami. Akan menjadi takdir cinta diantara mereka.

Seru banget baca novelnya. Bikin ketagihan lebih tepatnya. Tentu tidak asik jika saya mengungkapkan ceritanya disini. Lebih baik kalian membacanya sendiri bila penasaran. Bukankah akan lebih asik? Jika menerka-nerka bagaimana ceritanya. Dan berimajinasi kemungkinan-kemungkinan apa yang akan terjadi dalam novel itu.

‘Sunshine Becomes You’ adalah novel terbaru karangan Ilana Tan. Yang telah mengarang teralogi bestseller ‘4 Musim (Summer in Seoul, Autumn in Paris, Winter in Tokyo and Spring in London)’. Kisah karangan Ilana Tan memang patut untuk disimak dan dibaca. Sangat menyenangkan bisa membaca ‘Sunshine Becomes You’. Kalian akan tahu kenapa judul artikel ini ‘Thinking of Clark’ bila telah membaca novel ‘Sunshine Becomes You’. Selamat membaca.

Sekian, Annyeong ^^

