._. #setengahwatt

Saya belum tidur sampai jam segini. Gara-gara tadi ketiduran di mobil kayanya deh. Hem tadi kan saya ikut bapak-ibu ke jogja. Ke tempat sodara gitu deh. Saya minat ikut soalnya mau minjem buku sekalian hehehe. Jadi sodara saya tuh punya banyak buku gitu deh. Yah setelah mengetahui prinsip ekonomi, daripada beli, kalau bisa minjem ya minjem aja hahahaha. Tapi saya tadi sempet beli buku juga sih di gramedia. Buku terbarunya ilana tan sama rain gitu deh. Belum saya baca sih. Tapi kalau pengarangnya ilana tan saya suka bacanya. Oh ya saya belum tidur sampai sekarang juga gara-gara baca novel pinjeman dari sodara saya itu. Judul novelnya tuh “Hujan dan teduh”. Bener kata sodara saya, “novelnya serem, tapi emang bagus” gimana gak bagus juara pertama ‘roman’ gitu. Ceritanya beda banget dari novel-novel yang pernah saya baca. Hahaha baru pertama sih baca novel cinta jenis ‘itu’. Serem juga bacanya, ngebayanginnya itu lo ._..

Sebenernya saya dulu ikut nasehat guru bahasa indonesia saya di sekolah “kalau baca buku itu jangan milih-milih”. Saya juga berusaha ikut “don’t judge book from the cover”. Ternyata semua itu susah diterapkan dalam kegiatan membaca saya. Ternyata saya lebih enjoy baca novel. Pokoknya saya seneng aja bisa tau cerita-cerita aneh dari pengarangnya. Entah itu mau novel true story atau fiksi. Saya rasa saya suka dengan genre novel. Hmm setelah penantian panjang. Akhirnya saya bisa tau, ternyata kalau baca novel saya lebih enjoy. Soalnya saya pernah ya baca buku pinjeman perpus gitu. Tentang otak dan itu terjemahan bukunya. Alhasil seminggu gak selesai-selesai. Males banget sama gaya nulisnya. Kalau novel kan enak bisa berimajinasi. Ahahahaha kayanya kenapa saya bisa suka novel ada hubungannya sama kebiasaan saya yang suka baca FF ._..

Oh ya tadi saya ke jogja kan mampir progo gitu deh. Terus saya sama kakak saya kan ke maliobor mau beliin oleh-oleh buat kakak saya yang jaga rumah hehehe. Plus beli buku di gramedia. Udah lam gak beli buku -,-. Nah dikarenakan jarak progo dan malioboro terlalu jauh kalau ditempun dengan jalan kaki. Akhirnya saya dan kakak saya naik becak ke malioboro. Tapi emang pada dasarnya saya dan kakak saya ini udah capek banget. Jadi gak punya semangat untuk jalan kaki saja. Akhirnya kita naik becak dengan harga deal 8rb. Nah lucunya waktu lagi di jalan saya liat kiri kanan. Ada warung aneh namanya “Tongseng jamu”. Kalau orang normal akan tau kalau gak ada tongseng rasa jamu. Jadi saya termasuk normal karena tau itu. “Oh paling orang itu jual tongseng terus sambil jual jamu juga” saya mikir gitu. Abis itu liat tulisan disampingnya “Rin tintin” hah? hubunganya apaan sama rin tintin. Mungkin karena sang pemilik warung yang ngefans sama rin tintin makanya dinamain rin tintin. Tapi keanehannya gak sampe disini aja. Tau gak gambar yang jadi simbol di atas tulisam rin tintin. Itu gambar ‘Scoobydo’. Wah tidak salah lagi sang pemilik warung salah gaul nih! Sejak kapan coba anjingnya rin tintin jadi scoobydo. Lagian kenapa warungnya namanya itu coba? Kan gak ada hubungannya tongseng dan jamu. Gubrak. Aneh-aneh aja ih ._.

Sekian, Annyeong ^^

