JANGAN PATAH SEMANGAT WALAU APAPUN YANG TERJADI, JIKA KITA MENYERAH, MAKA HABISLAH SUDAH ~TOP~

Gila >,< masih muda umur 19th udah pantang menyerah segitu nya. Kontras banget kan sama pacarnya itu, yang sama temen-temennya di stasiun seneng-seneng hanya bisa menghabiskan uang orang tua.

Hari ini saya nonton film Thailand yang judulnya The Billionaire atau Top Secret. Ini kisah nyata lo. Rencannya sih entar saya mau nyari tuh keripik rumput laut ‘TOP’ di swalayan. Kayanya saya pernah liat deh di indomart, hehehe tapi belum pernah beli sih.

Salut banget sama TOP. Semangatnya buat ngejalanin bisnis gak pernah putus. Walaupun dia gagal berkali-kali. Tapi abis itu langsung nemu inovasi. Dan gagal lagi. Tapi TOP gak menyerah. Dari awal dia main game. Terus dapet uang banyak dari jual senjata. Abis itu beli mobil, padahal waktu itu dia masih SMA. Dia dimarahin sama ortunya dibilang kalo dia kerjanya cuma bisa menghambur-hamburkan uang.

Singkat cerita. Ortu TOP itu terlilit utang sebesar 40juta baht. Akhirnya ortu TOP memutuskan untuk pindah ke china karena gak sanggup ngelunasin utang itu. Tapi TOP ngambil arah yang lain. TOP gak ikut ortu nya pergi ke cina. TOP tetep tinggal di Thailand bersama PAMAN nya yang setia banget nemenin TOP. PAMAN nya TOP ini udah tua lo, tapi masih setia banget nemenin TOP menjalankan bisnisnya, walaupun berkali-kali gagal.

RECOMENDED banget film ini. Kalau yang lagi bingung dan gak tau apa yang harus dilakukan. Cocok banget nonton film ini. Karena dari film ini, kita bisa liat langsung, BETAPA SULITNYA KEHIDUPAN INI, BETAPA KEJAMNYA KEHIDUPAN INI. Kita juga bakal tau betapa pentingnya KEJUJURAN dan TANGGUNG JAWAB itu.

Sekian, Annyeong ^^

 

Iklan