Tag

,

Mian sebelumnya. Aku nulis ini karena pengen berpendapat aja mengenai issue yang lagi beredar. Tadi kan aku baca berita di koreanindo (http://koreanindo.net/2012/03/12/snsd-yuri-dituding-bertindak-rasis-oleh-netizen-asing/) judulnya “SNSD Yuri Dituding Bertindak Rasis Oleh Netizen Asing?”.

Yang bener aja woy? Yuri uni kan hanya berusaha bercanda. Lagian acara IY itu juga udah lama kan. Kenapa muncul issue nya sekarang? Nah pertanyaan aku mungkin gak jauh2 dari pertanyaan Sone lainnya. Tidak masuk akal bukan? Menurut aku sih gitu.

Memang sih aku pernah baca artikel mengenai masalah rasis di korea (http://syahjayasyaifullah.wordpress.com/2011/12/06/korea-dalam-kenangan-isu-rasis-di-korea-selatan-dan-pengalaman-saya/). Tadinya aku sempet gak suka gitu pas tau masalah rasis ini. Tapi yah akhirnya aku juga biasa aja gitu, soalnya aku udah freak korea -,-“. Hem. Jadi di blog itu orang tersebut menjelaskan kalo orang korea masih ada yang rasis. Lebih jelasnya kalau pengen tau kenapa? kok bisa ya? atau masih penasaran tentang masalah rasis di korea silahkan baca artikel di blog nya langsung biar lebih jelas. Aku gak mau njelasin disini, takut salah omong. Hem.

Oke kembali ke Yuri uni. Yah seperti yang aku bilang tadi. Aku sih gak terlalu mempermasalahkan tentang masalah ini. Hanya saja aku pengen nge bela Yuri uni. Mungkin benar kalau Yuri uni berusaha untuk melucu atau membuat lelucon di acara tersebut. Namanya juga varity show pasti kalau lucu dan asik di tonton kalo enggak ya sebaliknya nggak di tonton. Makanya sering kali artis2 mengalami kontroversi karena ucapan dan tindakan mereka di sebuah acara entah itu talk show, wawancara, varity show dll. Kebanyakan dari mereka menganggap semua itu hanya lelucon tapi orang lain menanggapinya dengan berbeda, terutama netizen yang selalu memperbesar kesalahan artis2. Seharusnya artis2 lebih hati2 dengan ucapan dan tindakan mereka, karena netizen selalu mengawasi setiap gerak gerik mereka. Tapi wajar juga kan kalau mereka (artis2) juga salah? mereka juga manusia sodara2. Seperti kata pepatah “manusia pasti pernah melakukan kesalahan, namanya juga manusia biasa xD”.

 

Iklan